Welcome to my little world

Rabu, 11 Oktober 2017

PLT LYFE ❤

Halo. Apakabar?
Hari ini sudah hampir sebulan aku jalanin yang punya nama PLT jangan tanya kepanjangannya apasoalnya aku sendiri juga gajelas itu kepanjangan apa. Tapi pelaksanaannya hampir mirip sama PPL. Iya hampir mirip. Kalo aku bilang mirip kan ya gabisa kan. Namanya aja beda. Jadi hampir mirip aja ya.

Baiklah. PLT ini dilaksanakan mulai tanggal 15 Septemver lalu sampai tanggal berapa November ya. Aku lupa. Yap seperti biasa. Di PLT ini aku berkelompok dengan 9 mahasiswa ditambah aku. Jadi totalnya 10 mahasiswa yang dari PG PAUD semua. Weits,  tunggu jangan bilang egois dulu soalnya cuma sejurusan doang. Ya jelas lah sekelompok sejurusan doang. Dikata kayak SMP apa SMA gitu yg gurunya guru mapel bukan guru kelas. Bedalah. Tolong ya dibedakan. Bedakan yaa bukan bedakkan. Beda arti itu.
Oke lanjut. Kami ber 10 di awal. Ada aku (Ima), Rika, Fani, Atikah, Dayana, Nuril, Hanik, Tia, Ratu, dan terakhir ada Yose. Itu kelompoknya pertamanya seperti itu. Lalu Yose mengikuti PPL LN apalah itu namanya pokoknya yg ke luar negeri itu. Terus karena Yose sudah ikut itu, kelompok kami berkurang 1 orang. Jadi totalnya ada 9 mahasiswa.
Kami ber 9 tinggal bersama di rumah kontrakan daerah Berbah. Ya lumayan si hemat bensin kalo ngontrak begini. Hemat bensin hemat waktu hemat tenaga. Coba bayangin kalo aja aku dari rumah. Perjalanan paling cepet 40 menit belum lagi bensin tu di isi full cuma bisa buat 3 hari PP. Kan buoros sekali kalo begitu. Ditambah lagi aku bakalan secapek apa kalo begitu terus selama kurang lebih 2 bulan. Bisa dong selesai PLT aku kurus. Jangan nanti pada enggam ngenalin aku kalo gitu. Hehe
Jarak rumah kontrakan ke sekolah hanya 15 menit. Oiya,  aku belum bilang. Kami ditugaskan do TK KUSUMA 1 BERCAK BERBAH SLEMAN lengkap kan. Haha. Disana ada 4 kelas. Jadi bisa pas gitu setiap kelasnya diajar oleh 2 mahasiswa (dengan dampingan guru kelas pasti) lalu sisa 1 mahasiswa nanti membantu kepsek urusan admin sekolahan dan jadwal itu diacak setiap harinya. Ya, berdoa aja dapet kelas yang enak. Haha
Hari ini (1110017) sudah hampir sebulan kami mengajar di TK itu. Dan ya sudah lumayan hafal guru ini begini guru itu gitu si anu gini si itu gitu ya gitu. Sama muridnya juga lumayan hafal. Nama-namanya. Kalo aku hafal sama anak-anak kelompok B. Iyalah gimana enggak hafal. Hampir tiap hari dapet jadwal di kelompok B. Kebalikan. Aku hanya tau beberapa murid kelompok A itu aja yang anaknya super. Contoh si kembar atau si anak Bandung itu. Hehe
Lalu apalagi ya. Oiya, kami bisa pulang ke rumah kalo untuk PLT ini tidak seperti waktu KKN kemaren. Kan waktu itu pulangnya bisanya jarang kan. Kalo ini setiap kamis atau jumat kami bisa pulang. Lalu minggu sore atau malam kami kembali lagi ke kontrakan. Soalnya tiap kamis itu kami sudah selesai mengajar di TK nya untuk 1 minggu itu lalu mulai lagi mengajar hari senin. Ya begitu setiap minggu nya. Bahkan kalo seumpama ada kepentingan dadakan di hari yang bukan jadwal pulang pun sebenarnya boleh pulang. Jadi tidak se-mengikat waktu KKN ituu. But serunya tidak kalah dengan saat di KKN.
Jelas serunya tidak kalah. Orang-orangnya juga kelakuannya hampir sama dengan teman-teman KKN. Bedanya ini cewek semua. INGET YA CEWEK SEMUA ENGGAK ADA HODE HODE AN DI SINI. Enggak enggak bercanda. Jadi gini. Kan kelasku di kampus itu cewek semua. Otomatis dong semua kelompok dikelasku juga cewek semua. Tapi bukan berarti kami cewek semua trs ya gitu. Kami bisa kok ngerjain hal yg biasa dilakuin cowok. Contoh ya waktu itu sanyo (pompa air. Kalo di sini kebiasa langsung sebut gitu) di rumah kontrakan rusak kan lalu si Atikah sama Dayana bisa benerin tanpa dibantu cowok. Hebatkan mereka. Iyalah mereka bukan kami. Kan yg benerin mereka doang. Haha
Oke next. Kami disini ada sebutan sebutan unyu gitu. Kayak Umi buat Rika (emang dari dulu si kalo ini) lalu Daddy buat Fani (cuma gara2 tempat duduk waktu sarapan) lalu Mommy buat Hanik (gatau kenapa) lalu step-mom buat Ratu (maybe karena dia kayak emak emak kali ya) lalu stepsister buat Tia (mungkin soalnya dia yg bobok sama Ratu jadi dianuin) lalu brother buat Dayana (soalnya dia kayak cowok si. Tomboy tomboy manis gitu) ya gitu pokoknya. Tiap hari ada aja ulah kami. Kayak yang aneh-aneh bikin media. Atau yang gagal masak. Atau yang ngerusak something. Ya, you know lah gimana polah kami. Bayangin aja polah ima kalo baru bener di kaliin 9. Nah itu hasilnya. Bisa dibayangkan kan?
Kayaknya seru kan itu kan ya. Kayaknya bahagia banget kan itu kan ya. Iya memang seru. Iya memang bahagia. Tapi bukan berarti aku enggak kangen rumah. Jelaslah aku selalu dalam posisi kangen rumah setiap kali aku pergi. Kangen Una si yang jelas. Abisnya tiap waktu pulang Una nya enggak di rumah. Pastilah kangen jadinya. Belum lagi ditambah tadi sore aku mimpiin Bapak. Seperti biasa kalo aku belum jenguk Bapak pasti begini. Jadi tapi aku mimpi kayak waktu aku masih kecil terus Gunung Merapi meletus terus kami bareng-bareng bertiga liat lava gunung Merapi leleh. Bukan liat langsung gitu. Gila aja kalo itu. Liatnya dari sawah belakang rumah. Dan waktu itu kayak gitu tu baguuuus banget. Bahagia banget bisa gitu. Ceritanya di mimpi itu kami bertiga sedang seperti itu. Dan setting nya itu malem hari ya padahal ini mimpi waktu tidur siang. Lalu kami tiba-tiba diminta untuj mengungsi. Padahal jarak rumah sama Gunung Merapi itu sekitar 27km. Jauh kan. Tapi entah kenapa kami diminta mengungsi. Yasudah kami mengungsi. Tapi kaki Bapak sakit jadi kami mengungsi ke pengungsian paling dekat. Karena aku tidak tega liat Bapak sakit,  aku langsubg kebangun gitu aja. Dan pusing rasanya. Lalu sedih deh abis itu.
Yasekian mimpinya. Lanjut ke PLT.  Jadi kami ber9 itu bobok bareng serumah rame-rame (oke sudah bilang) lalu tiap harinya setiap makan itu pasti kalo bukan Umi ya Nuril kalo bukan ya Ratu yang masak. Udah gitu. Bertiga itu terus yang masak. Masa iya aku yabg siruh masak. Terakhir dipaksain masak si berhasil. Tapi kalo buat masakin ber 9 belum berani. Hehe. Alesannya si gitu. Padahal ya gitu.
Setiap pagi seru sekali disini berebut kamar mandi. Kalo pagi-pagi buta gitu ya enggak ada yg ke kamar mandi. Tapi kalo udah mepet jam nya rame. Heran kan. Aku juga gitu kok
Lalu apalagi ya. Sebenernya tu banyak yang bisa diceritain. Tapi aku sudah mulai ngantuk. Jadi buntu gitu. Besok lagi deh kalo ada niat posting tentang PLT nanti dibikin PLT LYFE PART 2. sekarang sekian dulu. Maaf kalo banyak salah kata. Maaf kalo acak-acakan. Ini dari hp langsung soalnya. Okeee. Makasih yaaa. Babay ❤

0 komentar:

Welcome to my little world

Diberdayakan oleh Blogger.

Temukan Aku di...

Followers

© Bienvenue, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena