Welcome to my little world

Jumat, 03 Maret 2017

BUKU HARIAN MIMI pt 1

heyu. wassap. mari kita kenalan. oke ini gakseru. langsung aja ya. basa basinya nanti aja. soalnya kalo sekarang belum basi. masih bisa dimakan. jadi ntaran nunggu basi dulu. well, sebenernya ini mau ngomongin apa. oiya kenalan. nyaris lupa.
Hayu my apa ya, bahasa Inggris-kucing nya pembaca. kan bahasa Inggris-kucingnya hi kan heyu kan terus kalo pembaca apa? oke skip saja. kenalkan namaku Michele. itu nama panjangku. Nama pendekku Mimi. lalu nama panggilanku Paijem. iya Paijem, tapi cuma orang-orang yang beneran deket sama aku yang manggil aku Paijem. 
Well, sebenernya aku adalah penerus dari Gendut (Baca di Buku Harian Jojo) jadi setelah lama Gendut meninggalkan keluargaku yang sekarang dan bertemu Tuhan, keluarga ku diberi hadiah aku saat ulang tahun Kakak kesayanganku panggil saja Kak Maya (ada juga di Buku Harian Jojo). saat itu Kak Maya ulang tahun lalu temannya (aku lupa siapa namanya, jahatkan aku, biarin) memberi kado ke Kak Maya dan kado itu adalaaaah aku. hihi. 
Saat pertama aku dikeluarga ini aku masih kecil, masih belum bisa bercerita. Tapi sekarang aku sudah besar. aku sudah bisa bercerita meneruskan pendahuluku, Jojo yang sudah bersama Gendut juga. hihi. Jadi sekarang aku mau bercerita tentang pendahulu-pendahuluku saja dulu. nanti kalau waktunya masih aku akan menceritakan tentang keluargaku. 
Mari kita mulai dengan pendahuluku yang paling disayang sama yang nulis ini. eh salah. paling disayang di seluruh warga Jalan Rajawali yang dulu. soalnya sudah beberapa orang pindah.
Nama dia adalah Jojo, ya yang dibuatkan buku harian juga dulu. Pemiliki resminya bernama Kak Danang (ada juga di Buku Harian Jojo ) dia kucing yang sangat berkuasa di Jalan Rajawali. saat kekuasaannya, Jalan rajawali aman dari kucing-kucing liar yang belum tentu baik itu, sekarang banyak kucing liar. Jojo itu galak pada kucing-kucing liar tapi dia sangat lembut dengan manusia-manusia sampai aku saja heran bisa-bisanya dia lembut pada Kak Ima ya katanya sih musuhan cuma Jojo bisa menyembunyikan kebenciannya dengan baik. Well, Jojo hidup hingga kurang lebih 8,5 tahun. beberapa tahun karena mungkin Jojo sudah lelah dan banyak sekali tragedi pada dirinya, dia akhirnya memilih untuk pulang bersama Tuhan. 
Lanjut.  yang kedua yang akan kuceritakan adalah Gendut, sahabat Jojo. Gendut dahulu adalah kucing keluargaku yang sekarang ini. Gendut itu sahabat baik Jojo, makanya Gendut bisa tinggal di Jalan Rajawali dengan aman dan terkendali. Gendut itu kucing yang mirip sekali dengan Kucing Beruang yang namanya Panda. rambut tubuhnya berwarna putih dan hitam. aku tau kan. jelas. di ruang tamu keluargaku ada foto Gendut sedang pose manis di atas mobil. nah Gendut itu juga pemberani seperti Jojo. namun sayangnya karena terlalu berani, Gendut sering berkelana sendirian dan kemudian pulang-pulang kotor. lalu Gendut dikurung di dalam rumah saja tidak boleh pergi kemana-kemana. hanya di dalam rumah keliling rumah. Usia Gendut hampir sama dengan Jojo. lalu Gendut juga sudah pulang ke rumah Tuhan karena mungkin sudah lelah juga. bahkan Gendut pulang terlebih dahulu sebelum Jojo. Lalu Jojo berjuang sendiri mengusir semua kucing. lalu Jojo lelah juga. lalu sudahlah.
oke lanjut. yang ketiga mungkin tidak banyak yang kenal pada kucing ini. karena kucing ini mempunyai sangat banyak nama karena kelabilan Kak Ima yang memberi nama. Mulai dari nama Kican, Deva, Chiko, dan aku juga tidak hafal. dan berakhir pada panggilan empus. karena Kak Maya bingung mau menentukan yang mana. dan karena memang empus ini hidup hanya beberapa bulan setelah lahir. Empus adalah saudara angkat Gendut. ya saudara angkat Gendut. karena kucing pertama dikeluargaku ini adalah kucing perempuan yang mempunyai beberapa anak dan tidak ada yang hidup termasuk si empus ini. setelah beberapa hari kucing pertama yang hidup disini melahirkan, Kak Maya menemukan Gendut dibuang di jalanan. lalu Kak Maya memeliharanya dan ternyata Gendut itu sangat mengganggu kucing-kucing lain. saat menyusu, semua anak dari kucing pertama disini pasti diusir oleh Gendut. jadi mereka hanya bertahan hidup beberapa saat lalu yasudah. dan empus ini bertahan paling lama pada masa itu. dia yang paling tangguh diantara semua saudara-saudaranya. Kucing yang pertama hidup? dia lebih memihak Gendut daripada anak-anak kandungnya. entahlah derama jaman dulu.
Lanjut.  eh siapa lagi? oiya Loreng. Pacar Jojo yang sudah selingkuh ke Bruno anjing yang baik pada kucing. ah Loreng tidak penting dia yang membuat pendahuluku sakit hati. 
sudahlah. itu saja lah. aku sudah lelah bercerita. besok saja kita lanjutkan ke perkenalan selanjutnya. perkenalan ke manusia-manusia yang ada di sekitarku. semua manusia deh. aku tidak pilih kasih kok. 
Sampai jumpa lagi. Beyu Beyu. Love me so much. tunggu selanjutnya ya. jangan kangen aku. karena aku belum tentu kangen kalian.  
 

0 komentar:

Welcome to my little world

Diberdayakan oleh Blogger.

Temukan Aku di...

Followers

© Bienvenue, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena